Badko HMI Sumbagsel Akan Gelar Advanced Training Di Belitung

BABEL, Bintanghukum – Badko (Badan Koordinaasi) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL) merajut silaturahmi dengan Wakil Bupati Belitung, Propinsi Bangka Belitung, Rabu (8/6/2022).

Ketua Umum BADKO HMI Sumbagsel Dede Irawan di dampingi Ketua bidang Pembangunan Demokrasi Politik Pemerintahan M Ridho Syah Putra mengatakan audiensi dengan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di ruangan kerja nya dalam rangka menjalin silaturahim dan melaporkan rencana kegiatan advanced training tingkat nasional (Latihan Kader III) . pada kesempatan tersebut Dewan panggilan akrab Ketua Umum BADKO HMI ini menyampaikan bahwa Latihan Kader 3 (Advance Training) ini diadakan di Kepulauan Belitung tepatnya Kabupaten Belitung Provinsi Kep Bangka Belitung pada bulan Juli mendatang.

Dewan juga menyampaikan akan ada Pemateri tokoh-tokoh Nasional yang hadir. Ia juga menuturkan secara historis mengapa di Belitung karena Belitung dianggap sangat strategis untuk pendatang dan sepanjang sejarah HMI selama ini belum pernah ada event nasional LK3 HMI ini dilaksanakan di Babel, dulunya Babel ini adalah Provinsi Sumsel namun setelah mekar dari Provinsi induk, Babel adalah Provinsi yang sangat Mandiri terbukti dari objek Wisata dan Potensi SDA yang mereka andalkan namaun setelah hadir nya Pandemi daerah ini cukup terdampak dari sektor pengunjung bahkan sebagian ekonomi juga merasakan dampak tersebut, Disisi lain hadir nya HMI diantara kemajauan daerah Babel bukan tanpa alasan yakni kami akan memberikan kontribusi dari sisi SDM bahkan sumbangsi sebagai Kader HMI yang peduli akan pengawalan dan pengawasan pembangunan dari seluruh sektor di Negeri ini. Ucap Dewan Dede Irawan Ketua Umum BADKO HMI SUMBAGSEL.

Foto Audiensi Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Bersama Wakil Bupati Belitung

Dalam kesempagan ini Wakil Bupati Belitung Isyak sangat berterima kasih atas kunjungan dari kawan-kawan pengurus BADKO HMI yang telah menyempatkan hadir dan mengagendakan kegiatan Nasional di Kabupaten Belitung. Semoga dengan ada nya agenda Nasional tersebut Kabupaten Belitung dapat menjadi daerah yang bisa di prioritaskan untuk sektor wisatanya, karena yang kita ketahui dari sektor wisata Belitung mempunyai spot yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain ataupun provinsi lain, dan harapan nya mampu memajukan daerah kami dalam menyambut moment endemi ini.

Di akhir pertemuan Dede Irawan memberikan penghargaan terhadap Wakil Bupati sebagai “Tokoh Muda Kepala Daerah Inovativ karena Kabupaten Belitung pada tahun 2020 mendapatkan penghargaan sebagai daerah sangat inovativ dari Kementrian Dalam Negeri dalam acara penganugerahan Innovative Government Award (IGA) di hotel Sultan, Jakarta (18/12/2020). Sebaliknya Wakil Bupati Isyak juga memberikan kenangan kepada BADKO HMI Sumbagsel berupa buku yang berjudul “Politik Etnis Tionghoa di Indonesia”. (BH/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *