Command Center Wujud Efisiensi E-Goverment

LUBUKLINGGAU – | Kadis Kominfo, M Johan Iman Sitepu diwakili Sekretarisnya, Febrio Fadhilah didampingi Kabid Telematika, Nata Suryapati menerima kunjungan mahasiswa Universitas Musi Rawas (UNMURA)  ke Command Center Bumi Silampari (CCBS) Kota Lubuklinggau, Rabu (25/5/2022).

Sekretaris Dinas Kominfo, Febrio Fadhilah dalam kesempatan tersebut mengatakan Command Center (Kota Lubuklinggau dibangun dalam rangka mewujudkan E-Goverment yang efisien di Kota Lubuklinggau.

Diharapkan nantinya semua pelayanan untuk masyarakat Kota Lubuklinggau dapat diakses dari satu tempat yaitu Aplikasi Silampari Smart City (SSC).

Ia juga memberikan Challenge kepada para mahasiswa untuk mengambil judul penelitian yang berhubungan dalam pengembangan E-Goverment di Kota Lubuklinggau.  Diskominfo Kota Lubuklinggau dengan senang hati akan memfasilitasi kebutuhan data untuk penelitian tersebut.

Sementara itu, dihadapan para mahasiswa, Kabid Telematika, Nata Suryapati menjelaskan fungsi-fungsi Command Center yang antara lain sebagai pusat video conference terpadu, pusat aplikasi pelayanan masyarakat di Kota Lubuklinggau dan CCTV yang ada diwilayah Kota Lubuklinggau.

Ia juga menyampaikan beberapa fitur yang ada Silampari Smart City, diantaranya pemantauan harga komoditi di Kota Lubuklinggau yang datanya diambil dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. (*/ars)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *