Kamis ini, ICMI Orda Lubuklinggau Adakan Seminar Nasional

MUSI RAWAS, Bintanghukum.com – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Oragnisasi Daerah (Orda) Kota Lubuklinggau akan melaksanakan seminar nasional dengan Tema “Menciptakan Harmoni Sosial Perspektif Lintas Keilmuan” bertempat di Aula Pemerintahan Kota Lubuklinggau Cinemax Hall Lantai 5 Kantor Walikota Lubuklinggau pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2022.

H. Sulaiman Kohar selaku Ketua ICMI Orda Lubuklinggau didampingi Sekretaris Orda, Syaiful Anwar, MH mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang akan diadakan setiap tahun karena merupakan program tetap ICMI Orda Lubuklinggau dan akan berkelanjutan seperti Seminar Nasional bahkan Seminar Internasional.
“Khusus tahun ini sangat spesial, karena Seminar Nasional tahun ini bertepatan dengan Hari Ibu.

Dengan semangat hari ibu dan dengan keberadaan ICMI di Kota Lubuklinggau bersama Perguruan Tinggi yang ada di Kota Lubuklinggau kita mengambil tema Menciptakan Harmoni Sosial Perspektif Lintas Keilmuan” Ucap Sulaiman Kohar, yang juga merupakan Wakil Walikota Lubuklinggau melalui Syaiful Anwar selaku Sekretaris Orda Lubuklinggau.
“Kegiatan ini , InsyaAlloh akan dibuka secara langsung oleh pak Walikota Lubuklinggau, Bapak H SN Prana Putra Sohe dan menghadirkan 2 Rektor Universitas yang ada di Kota Lubuklinggau yaitu Prof DR Andi Mulyana yang merupakan Rektor Universitas Musi Rawas dan DR Sardiyo yang merupakan Rektor Universitas Bina Insan serta Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Lubuklinggau, Ngimadudin MH” tegas Syaiful Anwar.

Sementara itu, Pertiwi MPd selaku ketua pelaksana yang juga merupakan Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lubuklinggau didampingi sekretaris Fitria Husnul Khotimah, SE mengatakan bahwa peserta adalah seluruh anggota Majelis Pimpinan Daerah (MPD) ICMI Orda Lubuklinggau, Organisasi Satuan (Orsat) ICMI Se-Kota Lubuklinggau, Utusan Dosen dari seluruh kampus di Kota Lubuklinggau, serta utusan seluruh Kepala Sekolah atau guru SMA/SMK/MAN Se-Kota Lubuklinggau.
“Insya Alloh kegiatan akan dilaksanakan mulai registrasi pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan akan diberikan sertifikat Seminar Nasional” tutup Pertiwi.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kepengurusan ICMI Orda Kota Lubuklinggau periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua MPW ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM ” bertempat di Aula Pemerintahan Kota Lubuklinggau Cinemax Hall Lantai 5 Kantor Walikota Lubuklinggau pada hari Kamis tanggal 1 Desember 2022. Jumlah kepengurusan lebih kurang 90 orang yang terbagi menjadi sembilan divisi yakni Divisi Organisasi Kelembagaan dan Pemberdayaan SDM, Divisi Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Pengkajian IPTEK, Divisi Pemberdayaan Ekonomi Umat, Divisi Lingkungan Hidup, Divisi Pembinaan Umat, Divisi Pemberdayaan Perempuan, Divisi Komunikasi dan Informasi, Divisi Kebijakan Publik dan Divisi Kesehatan Masyarakat.

Teks : Supri

Editor : Awang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *