Kapolda Sumsel Gelar Silaturahmi Halalbihalal dengan Mahasiswa Papua di Unsri Indralaya

Indralaya,- Kapolda Sumatera Selatan, A. Rachmad Wibowo, S.IK, mengadakan silaturahmi dan halalbihalal dengan mahasiswa KOMPAS (Komunitas Mahasiswa Papua Sriwijaya) di sekretariat KOMPAS Universitas Sriwijaya, Indralaya. Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan,Senin 17 Juni 2024 siang

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SH., S.I.K., Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, S.IK., Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si., Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto, SH., Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir AKP Hendry Antonius, SH., dan Kapolsek Indralaya AKP Junardi, SH. Selain itu, sekitar 50 mahasiswa KOMPAS juga turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua KOMPAS, Tipran Giguah, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel dan Kapolres Ogan Ilir yang telah memberikan perhatian dan fasilitas kepada mahasiswa Papua selama studi di Universitas Sriwijaya. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel juga menyerahkan bantuan berupa dua ekor kambing kurban untuk mahasiswa Papua.

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si., menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Kapolda Sumsel kepada mahasiswa Papua. Ia berharap mahasiswa Papua tetap semangat dan kompak dalam menjalani studi, serta menegaskan bahwa universitas akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel A. Rachmad Wibowo, S.IK., mengungkapkan rasa bangganya terhadap mahasiswa KOMPAS. Ia mengapresiasi semangat kebhinekaan yang ditunjukkan oleh mahasiswa Papua melalui kegiatan kurban, yang menunjukkan toleransi beragama meski tidak semua mahasiswa Papua beragama Islam. Kapolda juga menegaskan bahwa Polda Sumsel dan Polres Ogan Ilir akan terus mendukung setiap kegiatan positif mahasiswa Papua di Universitas Sriwijaya.

Selain itu, Kapolda mengharapkan agar ilmu pendidikan dan pengetahuan yang diperoleh mahasiswa selama belajar di Universitas Sriwijaya dapat ditularkan dan diimplementasikan kepada masyarakat, terutama di daerah asalnya. Ia berharap ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk menunjang pembangunan di daerah masing-masing.

Acara yang berlangsung hingga pukul 13.30 WIB tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polda Sumsel dan Polres Ogan Ilir terhadap mahasiswa Papua di Universitas Sriwijaya, serta diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa Papua dengan aparat kepolisian dan pihak universitas, Jelang acara selesai selaku kapolres ogan ilir AKBP Andi Baso Rahman.SH .Sik MSI,sangat mengharapkan kepada mahasiswa Papua agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar baik aturan di kampus atau peraturan hukum yang lainya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *