Kapolres Pimpin Sertijab Kapolsek Megang Sakti Serta Berikan Penghargaan Kepada Personel

MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kapolsek Megang Sakti, serta purna bakti, Kasat Binmas dan pemberian piagam penghargaan Polsek Megang Sakti.

Upacara tersebut, dihadiri juga, Wakapolres Mura, Kompol M Harsono SH, beserta para PJU Polres Mura dan Kapolsek jajaran, yang dilaksanakan dihalaman depan Mapolres Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (31/5/2024).

Untuk diketahui, sertijab, Kapolsek Megang Sakti, yang sebelumnya dijabat Iptu Fauzan Aziman SH, digantikan oleh, AKP Hendri, SH, M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rawas Ilir, Polres Muratara, sedangkan Iptu Fauzan Aziman, kini menjabat Kasat Samapta Polres Lubuklinggau.

Kemudian, upacara purna bakti, Kasat Binmas Polres Mura, Kompol (Purn) M. Dadang Rusnandar dan Aiptu Heriyanto, personel Polsek Megang Sakti, Polres Mura.

Selain itu, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada, Iptu Fauzan Aziman SH, Kanit Reskrim, Ipda Ipandri, Briptu, Deving Setia Putra, beserta personel Polsek Megang Sakti, dalam ungkap perkara kepemilikan dan penyalahgunaan senpira, sesuai Pasal 1 ayat (1) UU Darurat RI N0. 12 Tahun 1951, dalam pelaksanaan Operasi Pekat I Musi Tahun 2024, di wilayah hukum Polsek Megang Sakti dengan BB dua pucuk senpira, laras panjang dengan tersangka, Yusuf dan Mustakim.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, saat menyampaikan arahannya mengatakan saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat kepada personel yang telah melakukan sertijab yakni Kapolsek Megang Sakti.

“Selamat kepada, Iptu Fauzan Aziman, yang kini menjabat Kasat Samapta, dan AKP Hendri, selamat bergabung di Polres Mura, yang kini menjabat Kapolsek Megang Sakti,” kata Kapolres.

Kapolres Mura menjelaskan, kepada, Kasat Binmas Polres Mura, Kompol (Purn) M. Dadang Rusnandar dan Aiptu Heriyanto, personel Polsek Megang Sakti, terima kasih atas dedikasinya yang diberikan selama ini di Polres Mura.

“Saya dan kesatuan mengucapkan terima kasih atas jasa dan dedikasinya terhadap Polres Mura, begitu juga dengan Iptu Fauzan Aziman, terlebih lagi, telah membawa harum nama Polres Mura, bersama Personel Polsek Megang Sakti, dalam ungkap perkara kepemilikan dan penyalahgunaan senpira, sesuai Pasal 1 ayat (1) UU Darurat RI N0. 12 Tahun 1951, dalam pelaksanaan Operasi Pekat I Musi Tahun 2024, di wilayah hukum Polsek Megang Sakti dengan BB dua pucuk senpira, laras panjang dengan tersangka, Yusuf dan Mustakim, maka dari berhak menerima piagam penghargaan,” jelas perwira berpangkat melati dua ini.

Lebih lanjut, AKBP Andi sapaanya, kepada perwira yang dilantik yakni, AKP Hendri, selamat atas promosi jabatannya, semoga bisa semakin maksimal mungkin menjalankan tugas.

“Segera menyesuaikan diri, bersama personel Polsek Megang Sakti, dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” papar suami Ny Meita Andi ini.

Kapolres menambahkan, sebenarnya ada dua hal yang menjalankan tugas, selama masih menggunakan seragam, maka apapun tugas yang diberikan kiranya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, saat diberi amanah dan tugas, sudah bersumpah maka harus menjalankannya dengan dedikasi yang baik.

“Kalau sudah berbuat baik sesuai dengan aturan, pastinya akan dijauhkan dari bahaya dan rezeki akan mengalir, namun apabila sebaliknya dipastikan akan mendapatkan ganjarannya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *