Pasar Perumnas Rahma Terbengkalai, Pemkot Lubuklinggau Gagal Perencanaan?

LUBUKLINGGAU – Bangunan Pasar yang berlokasi di Kelurahan Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, kini rusak terbengkalai tak terurus.

Pasar tersebut tampak dipenuhi semak belukar yang menjadikannya tak terkenali. Sejak dibangun, pasar ini tak pernah difungsikan, diduga gagal perencanaan.

Dibangun tanpa pernah melibatkan masyarakat setempat dalam pengelolaannya, Pasar tersebut seperti menjadi simbol kekecewaan. Masyarakat yang berharap akan manfaat ekonomi dan sosial dari keberadaan pasar ini kini harus berhadapan dengan kenyataan pahit.

Menurut Koordinator Aliansi Pemuda Silampari Bersatu Alam Budi Kesuma, pasar yang semestinya menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat tersebut justru menjadi beban karena terbengkalai dan seperti tidak berguna.

“Pembangunan pasar ini seharusnya memberikan manfaat bagi masyarakat. Namun nyatanya, pasar tersebut sejak awal tidak pernah difungsikan, dan kami tidak pernah melihat upaya serius dari Pemkot Lubuklinggau untuk mengaktifkannya,” ungkap Alam saat dibincangi media pada Selasa (16/01/2024).

Belukar dan rumput liar semakin memperjelas kegagalan pembangunan pasar ini. Tidak adanya perhatian dari Pemerintah Lubuklinggau menjadi kendala utama atas terbengkalainya pasar tersebut.

Warga berharap adanya langkah serius untuk mengubah nasib pasar ini agar dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitaran pasar Rahma.

Dalam merespon situasi ini, media mencoba mengonfirmasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau untuk mendapatkan tanggapan resmi terkait nasib pasar yang ada di Kelurahan Rahma tersebut.

Sumber : https://perjuangankita.com/2024/01/17/pasar-rahma-yang-terbengkalai-penuh-semak-belukar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *