Rehab Irigasi Kelingi, Tugu Mulyo selesai Dikerjakan, Pintu BK Mulai Di Buka

MUSI RAWAS, Bintanghukum.com – Rehabilitasi daerah Irigasi Kelingi Tugu Mulyo Musi Rawas, Sumatera Selatan ( Sumsel) telah selesai dikerjakan sesuai rencana, tanpa ada kendala dan sesuai target,

Hal ini diutarakan Pelaksana teknik ( BBWS) VIII Grifin hendry ST didampingi Nuzkan amin selaku pelaksana Teknis OP kepada sejumlah awak media dikantornya Kelurahan Watervang, Kota Lubuklinggau, Jum’at (16/12/2022)

” Iya benar, Kita sudah melaksanakan Rehab daerah irigasi Kelingi dan pintu bendungan Bendungan Kelingi ( BK-O) mulai dibuka, tapi dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan ketinggian air yang mengaliir ke daerah irigasi,”Kata Nuzkan

Lebih lanjut, Menurutnya karena hal ini bentuk antisipasi konstruksi tanah dan dinding irigasi agar tidak amblas dan jebol akibat debit air yang deras, sehingga aliran air mengisi secara merata mengalir ke daerah irigasi, ” ungkap Aan panggilan akrab pria ini, seraya menjelaskan selama pekerjaan rehabilitasi irigasi tanpa ada kendala, kendati ada tapi semuanya dapat diatasi.

” Kita melakukan rehab pekerjaan disaluran primer yaitu pengangkatan sedimen (lumpur) dari BK0-BK17 dan pemasangan Lening (dinding beton) spot-spot sedangkan untuk pekerjaan disaluran sekunder yaitu pengangkatan sedimen dan pekerjaan pemasangan batu (spot-spot)

“Titik berat pekerjaan saluran irigasi yaitu pengangkatan sedimen (lumpur) baik di saluran primer maupun sekunder yang menyebabkan pendangkalan dan pekerjaan pemasangan batu di spot-spot kerusakan sepanjang saluran.

Rehabilitasi dikerjakan dengan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan rehabilitasi,

” Terima kasih atas dukungan semua pihak, Sehingga pekerjaan rehab daerah irigasi ini dapat diselesaikan sesuai rencana, “pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam hal ini Plt. Sekretaris Daerah, Ir. H Aidil Rusman, MM sangat mengapresiasi telah selesainya rehabilitasi kegiatan pengeringan yang akan dilakukan pihak BBWSS VIII dengan harapan pasca rehab ini, manfaatnya berdampak baik bagi petani padi kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *