Sholat Ied 1444 H, Bupati Mura Imbau Saling Memaafkan dan Istiqomah Dalam Agama

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati (Wabup) Hj. Suwarti, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti, Sabtu (22/4/2023).

Bertindak sebagai Imam pada pelaksanaan Shalat Ied, KH. Sulthoni, Khatib KH. Imam Aspali, sedangkan Bilal H. Dasril. Sholat dilaksanakan dengan tertib dan khusyu,’ ribuan jamaah tampak gembira dihari nan fitri yakni hari kemenangan kaum muslimin melawan hawa nafsu selama Bulan Ramadhan.

Bupati Ratna Machmud atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas dan semua jamaah yang hadir.

“Selamat Hari Raya Idu Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah kepada segenap masyarakat Kabupaten Musi Rawas, mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Bupati menyebut, setelah menunaikan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya, hari ini tiba saatnya untuk saling memaafkan.

“Ini semua merupakan rangkaian nilai ketaqwaan yang harus membekas dan istiqomah dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Musi Rawas,” kata Bupati.

Sedangkan Khatib KH. Imam Aspali, berpesan pada jamaah senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

Dengan Idul Fitri ini diharapkan kita kembali Fitri (suci) terhapus dosa oleh karena puasa sebulan penuh Ramadhan ditambah mengeluarkan zakat fitrah dan Zakat Mal, berkasih sayang dengan berempati kepada yang kurang mampu.

“Kemudian hendaknya kita saling memaafkan, karena dengan puasa dan zakat kita diampuni Allah, dan dengan saling memaafkan maka bebas kita dari dosa sesama,” ucapnya.

Momen Idul Fitri ini dapat membangkitkan semangat kita untuk meraih kemenangan-kemenangan berikutnya setelah kemenangan hari ini, terutama mengisi pembangunan di Kabupaten Musi Rawas.

“Tentu kemenangan dimaksud untuk menuju kesejahteraan masyarakat dengan Iman dan Taqwa bagi pemeluk agama masing-masing. Semoga semua itu dapat tercapai seiring dengan semangat mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri, Bermartabat (Mantab),” kata Ketua MUI Kabupaten Musi Rawas ini.

Hadir juga dalam Sholat ‘Ied tersebut, Ketua TP PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam, unsur Forkompimda, Kepala OPD, Camat dilingkungan Pemkab Musi Rawas.  Jamaah muslimin dan muslimat Kabupaten Musi Rawas. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *