Target Turunkan Stunting dan Kemiskinan, Pemkab Mura Dapat Bantuan Rp5,6 Miliar dari Pusat

JAKARTA – Dalam upaya menurunkan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, Pemerintah Kabupaten (PemKab) Musi Rawas menerima bantuan anggaran Rp5,6 miliar dari Pemerintah.

Ini merupakan hasil upaya dan loby
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati (Wabup) Suwarti yang langsung audiensi dan paparan di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta. Senin (10/04/2023).

Audiensi Bupati dan Wabup di Kemenko tersebut disambut Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan, Agus Suprapto dan pejabat lainnya.

Dalam pertemuan tersebut membahas strategi Pemkab Musi Rawas menurunkan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem dan akan didukung Pemerintah melalui Kemenko PMK.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan audiensi ini merupakan tindak lanjut Roadshow Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Musi Rawas yang diselenggarakan Kemenko PMK.

“Alhamdulilah kembali Pemkab Musi Rawas dapat bantuan Rp5,6 miliar  dari Pemerintah Pusat untuk Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Musi Rawas,” ucap Bupati usai audiensi dengan Staf Ahli Menko PMK.

Bupati juga menyampaikan, bantuan tahun ini ada kenaikan dibanding tahun lalu. Hal ini memang kita targetkan agar Kasus Stunting dan Kemiskinan dapat diturunkan semaksimal mungkin.

“Bantuan tahun 2023 ini sebesar Rp5,6 miliar naik dari tahun 2022 lalu yang hanya mendapatkan Rp2 miliar. Harapan kita program penurunan stunting dan kemiskinan di Musi Rawas dapat optimal,” tutup Bupati. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *