Upacara Penyerahan Paskibra 2023, Wabup Mura Pesan Peserta Disiplin

MUSI RAWAS – Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Hj. Suwarti menyampaikan, anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Merah Putih 2023 harus disiplin, terlatih dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Paskibra harus dilatih dengan optimal agar sukses dapat mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI,” ungkap Suwarti saat memimpin upacara penyerahan Paskibra Tahun 2023, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas kepada pelatih di Auditorium Pemkab Mura, Selasa (8/5/2023).

Penyerahan ini ditandai dengan penyematan nama peserta dan penyerahan berita acara dari Pemkab Musi Rawas kepada pelatih.

Wabup Suwarti berpesan kepada pasukan paskibra agar mengikuti kegiatan ini secara serius dan disiplin.

Dia juga menjelaskan terbentuknya paskibra bertujuan untuk memupuk rasa disiplin dan tanggung jawab baik perorangan maupun kelompok dalam melakukan kegiatan bersama, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta mengembangkan sikap kepemimpinan.

Sementara, Kepala Kesbangpol Musi Rawas, Doddy Irdiawan memaparkan peserta kegiatan ini adalah siswa-siswi SMA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah Kabupaten Musi Rawas, berjumlah 70 orang terdiri dari 40 putra dan 30 putri dan pelatih dari personil TNI, Kepolisian, Kesbangpol, dan Purna Paskibra.

Hadir saat penyerahan tersebut, Asisten I Setda Mura, Ali Sadikin, Kepala Kesbangpol Kabupaten Mura, sekaligus Ketua Penyelenggara, Doddy Irdiawan, perwakilan Polres Mura dan perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *