Wakapolres Mura Hadiri Rakor Penyusunan Rencana Anggaran, Rencana Operasi Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

SUMSEL-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH diwakili Wakapolres, Kompol Harsono SH, menghadiri Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Anggaran dan Rencana Operasi Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, di Hotel Santika Premier Palembang, Rabu (19/6/2024).

Turut mendampingi, Wakapolres, Kabag Ren, Kompol Diaz Oktora SH, Kabag Log, Kompol Forliamzons, beserta perwakilan perwira Polres Mura.

Dalam kegiatan rakor tersebut dibuka oleh, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda, Brigjen Pol M. Zulkarnain SIK, Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso SIK dan PJU Polda Sumsel serta PJU Kapolrestabes/Polres Jajaran Polda Sumsel.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH diwakili Wakapolres, Kompol Harsono SH, saat dimintai keterangan, Rabu (19/6/2024).

“Hari ini, saya mewakili, Bapak Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, menghadiri Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Anggaran dan Rencana Operasi Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024,” kata Wakapolres.

Wakapolres berharap, semoga dengan diadakan sekaligus mengikuti kegiatan rakor, kedepannya baik anggaran dan operasi dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Namun, kembali lagi, pastinya apa yang kita harapkan ini bisa berjalan dengan baik, tidak lepas dari kerjasama kita bersama baik unsur Polri, TNI, Pemerintah serta penyelenggara Pilkada serta seluruh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso SIK, mengatakan untuk lebih mengakuratkan IPKP Polri pada Pilkada saat pengajuan Kuesioner dari BIK yang diwajibkan mengisi adalah Kabag Ops dan Kasat Intel tidak boleh mendelegasikan kepada anggotanya, untuk TMT Operasi Mantap Praja Musi 2024-2025 pada tanggal 24 Agustus 2024 Pukul 00.00 Wib STR menyusul.

Kemudian, agar Para Kabag Ops benar-benar memahami mekanisme NPHD dan pertanggung jawaban anggarannya waspadai Hibah tahun berjalan dan Hibah Lintas tahun (MULTI YEARS),

“Dan, petakan kerawanan dan petakan kekuatan Pers Polri di Wilayah masing-masing dan para Kapolres agar menginventarisir kebutuhan BKO pers dari Polda baik yang PAM TPS, DALMAS lanjut maupun BRIMOB (dalam pelaksanaan kita akan menggunakan rayonisasi Back Up Polres),” katanya.

Senada disampaikan, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, menyampaikan Ops Mantap Praja Musi 2024-2025, merupakan Ops Kepolisian Mandiri Kewilayahan yang dilaksanakan oleh Polda dan Polres jajaran maka dari itu kepada para peserta rakor agar dapat benar-benar mengikuti kegiatan ini hingga selesa.

“Sehingga nantinya dapat memahami betul apa tugas dan tanggung jawab rekan-rekan sekalian sehingga nantinya dapat berjalan dengan maksimal,” tutur Kapolda.(Tim Bintang Hukum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *